Langsung ke konten utama

8 Cara Agar Tidak Malu Dan Nervous Saat Dekat Cewek

8 Cara Agar Tidak Malu Dan Nervous Saat Dekat Cewek, Pernah ngerasa gugup gak pas didekat orang orang ataupun di dekat cewek? Apalagi sama cewek yang kamu suka. Gimana ya supaya berhenti ngerasa gugup, nervous, malu dan mulai jadi orang yang percaya diri? Delapan cara untuk memperbaiki perasaan malu dan gugup. Mau tahu? Simak sampai habis.

8 Cara Agar Tidak Malu Dan Nervous Saat Dekat Cewek

Cara Agar Tidak Malu

Beberapa pria ngalamin perasaan malu malu waktu di dekat orang-orang ataupun waktu di dekat wanita. Terutama nih kalau ketemu ataupun berhadapan dengan cewek yang mereka suka. Sampai sampai nggak bisa ngomong satu katapun, karena saking nervousnya. 

Tapi tenang aja nggak usah terlalu merasa buruk banget karena ketidakpercayaan diri kamu itu. Karena Sekarang saatnya bagi kamu untuk membangun dan memfokuskan energi kamu secara positif untuk mengatasi rasa malu ataupun nervous kalian di dekat cewek. Here we go! (Kita mulai!)


Dimulai dari point yang pertama 


1. Percaya Diri Dan Berpikir Positif

Percaya Diri Dan Berpikir Positif.

Mau jadi orang yang percaya diri? Ya harus belajar percaya diri! Jadi pastikan harus selalu percaya diri di manapun dan di depan siapapun guys! Apalagi didepan orang yang kamu sukai ya mungkin. 


Karena sewaktu kamu merasa percaya diri kamu pun bisa jauh lebih tenang, meyakinkan dan pastinya lebih menyenangkan, dan juga dengan tampil percaya diri maka aura positif akan terpancar dari dalam diri kamu dan itu akan membuat kamu jadi lebih menarik.



Bayangin kalau kamu gugup-gugup, malu-malu, kelihatan banget kan gak tenangnya? serba salahnya? ambil nafas dalam-dalam tetap tenang dan berpikirlah positif.


Santai aja biasa aja gitu, dia nggak gigit kok. Gini deh selalu pikirin kalau cewek yang di dekat kamu itu kalau cewek yang kamu sukai itu, ya sama juga dengan kamu gitu lho, sama gitu lho sama kamu, cuma seorang manusia biasa bukan bidadari, bukan ibu peri, bukan putri kerajaan, sama-sama makan nasi, sama-sama berhidung bolong, sama-sama bisa, maaf kentut dan kentutnya dia juga enggak wangi.


sama kok kayak lo! Bukan lo makan nasi dan dia makan beling ya jelas itu kuda lumping. Kayak contohnya nih


Kamu interaksi sama temen-temen kamu juga biasa-biasa aja kan? Nah ini ya anggap aja kayak gitu, kalau kamu udah yakin


percaya deh kamu ngobrol ataupun sekedar ketemu sama dia nantinya udah bukan suatu perkara yang sulit lagi. So!


hadapi cewek yang lo suka sebagaimana lo menghadapi teman teman lo yang lainnya. 


Apa yang dimaluin sih? Oh ya dan jangan lupa juga untuk tersenyum kamu bisa tersenyum untuk membuat diri kamu merasa lebih baik karena tersenyum berhubungan erat dengan perasaan positif lho guys.


2. Jangan Banyak Mikir

jangan banyak mikir.png

Jangan banyak mikir mulai lakuin. Sebenarnya terkadang kegugupan itu disebabkan karena lo nya sendiri yang membiarkan diri terlalu lama dan terlalu


banyak buat berpikir tentang apa yang harus lo lakuin, jadi mikir terus.


contohnya misalkan kamu dideket cewek yang kamu suka nih ya, sebenarnya tuh dalam hati kamu tuh pengen banget interaksi sama dia tapi dalam hati lu terus-terusan berpikir,




Oh iya gua harus gimana ya?


kalau gue bersikap gini..


Oke enggak ya?


Duhh apa seharusnya gue gini aja? Tapi ntar kalau gue gini salah lagi. Guys jangan buang waktu untuk berfikir dan khawatir.


kalau gue senyum sama dia, dia muntah nggak ya? kalau gue lakuin A ntar salah, lakuin B lebih salah lagi,


lakuin C ntar gak ditanggapin, lakuin D ntar gue dicuekin, kalau gue sapa dia ntar dia geli sama gue gimana?


Apapun yang kamu pikirin pokoknya salah terus menurut kamu, So kalau kalian mau berhenti untuk gelisah, gugup, malu, nervous di deket cewek, ya kamu harus benar-benar


melepaskan diri dari pikiran yang enggak-enggak dan bertindak! 


Daripada kalian cuma buang-buang waktu dan energi buat mikirin apa yang mungkin salah apa yang mungkin benar? Woy! Coba kamu pikir gimana kamu bisa


ngobrol ataupun berinteraksi sama dia kalau kamunya sendiri aja selalu merasa minder dan gugup saat di depan dia? Do it!!!


lakukan!! 


jangan kebanyakan mikir.. ah kayaknya nggak mungkin deh gue bisa menarik perhatiannya dia,


huhhh! nggak..nggak, mana mungkin? muka gua aja kayak kecebong anyut.


Lakuin aja dulu selama lu di jalan yang bener gitu istilahnya kenapa enggak? Heyyy! percaya diri


mana percaya diri..? You can do it Brooo!


3. Jangan Merasa Minder

Dilanjut yang ke-3, jangan merasa inferioritas (minder).


Guys penyebab dari sebagian besar rasa malu biasanya karena perasaan rendah diri semakin kamu sering berfikir kalau kamu lebih rendah dibandingkan dengan orang lain, nah semakin malu lah kamu kalau berada disekitaran mereka. 


Coba, tanyain sama diri kamu sendiri, kok bisa ya gua ngebuat diri gue sendiri jadi ngerasa lebih rendah daripada orang lain?


semuanya sebenarnya itu ada di pikiran lo sendiri! banyak orang minder yang suka berfikir.. Ah! gua mah apa?


gua mah cuma remukan gorengan, gua enggak sederajat sama dia, gue enggak bisa apa-apa,


ganteng juga nggak


buluk iye!


nggak ada cewek yang mau sama gua, apa lagi dia.



Heyyy denger ya, kalau lo terus-terusan berfikir seperti itu, itu cuma akan mengasihani diri lo sendiri


perasaan rendah diri itu lah yang akhirnya memunculkan jiwa jiwa pemalu di diri lo, dengan lo bersikap terlalu keras sama diri sendiri dan merasa insecure dengan penampilan lo, Itu malah akan terus-menerus memperkuat gagasan dalam benak kalian.


Bahwa kamu lebih rendah daripada cewek tersebut! ini jadi ngebuat kamu selalu berpikir


gak mungkiinn..! nah lihat kan? setiap orang itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing bahkan untuk orang-orang yang mungkin lo anggap sempurna sekalipun. 


Rendah diri akan membuat kamu jadi merasa tidak berhak untuk percaya diri dan mengekspresikan kepribadian kamu guys. Rugi sendiri lho.


4. Kenali Penyebabnya


Yang ke-4 kenali penyebabnya. Cari tahu apa yang ngebuat lo jadi ngerasa minder dan rendah diri, apa karena merasa banyak kekurangan


kah? atau karena merasa enggak mampu.


melakukan apa yang orang lain bisa lakukan? Guys kita gak harus selalu memandang ke atas, kita juga nggak perlu untuk menjadi orang lain, coba mulai ubah cara pikir kamu karena setiap manusia itu dilahirkan sama! Jadilah diri sendiri dan itu udah cukup menyenangkan.


So kenali potensi diri kalian masing-masing dan kembangkan! jadi nggak perlu yang namanya malu ataupun minder lagi, oke? 


5.  Jadi Pria Yang Sukses

Jadi  Pria Sukses

yang ke 5 berusahalah jadi pria yang sukses. Nah kalau kamu mau yang lebih powerfull lagi berusahalah menjadi pria yang sukses karena guys kadang kadang rasa malu itu muncul karena Kamu ngerasa nggak sebanding, enggak sealur, ataupun gak sederajat, sama cewek yang kamu sukai, 


Dalam artian kamu merasa kurang dalam hal materi


misalkan kamu pernah berfikir, lah gila gue mimpi di siang bolong kali ya bisa deket sama dia? dia ke mana-mana aja naik mobil


lah gua cuma naik motor butut! Gua lebih cocok jadi supirnya atau enggak jadi tukang kebunnya deh kayaknya


Sadar kek sadar!

Halu mulu gua.


nah satu-satunya cara untuk menghilangkan rasa malu tersebut kalian harus bekerja lebih keras, bekerja lebih giat,


lebih rajin lagi, lebih tekun lagi


pantang menyerah supaya bisa menjadi seseorang yang sukses di kemudian hari. nggak perlu sampai yang harus punya


tujuh Ferrari, 5 Lambo, 10 McLaren gedung 100 tingkat! jangan mikir kesitu dulu, tapi kalau suatu saat lo bisa melampaui semua itu.


Good job! Nah untuk sekarang setidaknya ya jangan jadi


Pengangguran, jangan males kalau masih bisa bekerja dan ada lapangan pekerjaan.. kerja!


Semangat! harus rajin! mumpung masih muda, jadilah lelaki yang bertanggung jawab dan mandiri, percaya deh kalau kamu udah sukses kamu pasti lebih percaya diri untuk


mendekati wanita manapun.



6. Belajar Bersosialisasi


kamu harus keluar dari zona nyaman kamu, misalkan kalo selama ini kamu tuh lebih sering ngabisin waktu di rumah,


ngabisin waktu di dalam rumah, diem aja di rumah.


Coba mulai sekarang sering sering pergi keluar, tapi nanti ya kalau Corona udah selesai jangan sekarang. ngumpul sama temen-temen kamu


misalnya, banyak berkenalan dengan orang-orang baru. 


Intinya lo perlu memperluas pergaulan karena dengan begitu lama-lama kamu jadi bisa belajar bisa terbiasa dan pastinya kamu bisa lebih percaya diri, gak minder saat berada didekat wanita.


7. Coba Memulai Pembicaraan


Yang ke-7 coba memulai pembicaraan, rasa malu dalam diri kalian gak akan pernah hilang kalau kamu terus-terusan diam dan gak mau belajar. nggak mau nyoba ngelakuin hal apapun, coba sekali-sekali kamu beraniin diri untuk mulai bergerak duluan.


Deketin wanita inceran lo atau mungkin wanita yang kamu sukai ajaklah dia ngobrol,misalnya itu cewek temen kantor kamu, teman kampus Kamu, ataupun teman sekolah kamu, ya lu bisa basa-basi dulu lah ya nanya-nanya soal seputar pekerjaan,


sekolah ataupun kampus, ngobrol yang ringan-ringan aja dulu yang jelas jangan langsung ngebahas tentang


perasaan dan juga jangan terlalu banyak untuk berekspektasi.


Misalkan kamu ngobrol sama cewek yang kamu suka atau mungkin cewek yang menurut kamu menarik terus kamu langsung berandai-andai ,Janganlah.. ya bersikap selayaknya teman biasa aja dulu dan Inget ya bicara sesuatu yang wajar-wajar aja.


8. Perhatikan Penampilan Kamu


Pira penampilan keren.png


Yang terakhir (ke-8) Perhatikan penampilan kamu. Gue udah ngomong berulang-ulang kayaknya ya kalau bukan wanita aja, tapi lelaki pun juga wajib untuk memperhatikan penampilan diri sendiri, terlebih lagi buat kalian yang masih single nih buat kaum jomblo menjaga penampilan sangatlah penting tuk mempermudah kamu dalam mendapatkan pasangan. 


Coba bayangin kalau misalnya setiap hari lu cuma pakai kaos gratisan dari partai, jarang mandi, rambut berantakan,


gak pernah cukuran, iya gue tahu jodoh itu ditangan Tuhan tapi diperlukan usaha juga gitu lho! bukan tiba-tiba jodoh kamu


jatuh dari atas langit dan langsung duduk manis di depan kamu kan? Hai abang..!


Setidaknya pakaian lo rapi dan aroma tubuh lo harum lah yah. Jadi mulailah memperhatikan penampilan kamu terutama


saat keluar dari rumah, karena penampilan yang baik dan maksimal dapat membantu kalian


meningkatkan rasa kepercayaan diri kalian lho guys.


So yeah, aku harap tips ini bisa membantu kalian untuk mengatasi rasa malu kamu disekitar wanita ya nantinya ketika kamu sudah terbiasa, mahir, ataupun jago dalam mengajak orang lain mengobrol, maka akan mudah juga untuk mendekati orang yang disukai. Selain itu kamu juga terlihat lebih


menarik bagi orang tersebut karena wawasan dan pengalaman yang dimiliki.


Jadi selamat mencoba 8 Cara Agar Tidak Malu Dan Nervous Saat Dekat Cewek ! So segitu aja Artikel  untuk hari ini semoga bermanfaat jangan lupa share sebanyak banyaknya.

Jasa SEO Jakarta Profesional, Terpercaya, dan Berkualitas Jasa SEO profesional berkembang setiap saat, website yang tampil di halaman pertama hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk dikunjungi. jasa seo radenbro.com konsultan SEO terbaik, untuk traffic website meningkat, kesempatan untuk menghasilkan penjualan juga semakin tinggi. Atas dasar inilah strategi SEO (Search Engine Optimization) diterapkan. online advertising websites,online display advertising,online billboard ads,ads online,cpa cost per action,online video advertising,best places to advertise your business,online advertising agency,online advertising business,internet marketing advertising,advertise your business for free,internet advertising agency,advertise my business for free,online shopping ads